Politik

Pemkab Paluta Rajin Menarik Pajak, Pembangunan Infrastruktur Ogah


28 June 2016, 18:25
Dilihat   1.6K

NusantaraKini.com, Jakarta – Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara di Sumatera Utara merupakan tipikal pemda-pemda yang mengabaikan hak warga. Karena jauh dari sorotan, Pemkab Paluta seolah-olah tutup mata dengan keadaan infrastruktur yang buruk di kabupaten tersebut.

Pantauan NusantaraKini.com di desa Marlaung, banyak sekali jalan-jalan yang rusak parah, padahal jalan tersebut merupakan akses yang sangat vital bagi penduduk beberapa desa dan kecamatan yang berada di wilayah tersebut.

Sekalipun telah banyak keluhan dengan kondisi jalan, namun pemkab seolah tutup mata dengan kondisi infrastruktur. Padahal komoditi utama seperti sawit dan karet alam apabila hendak diangkut ke pabrik-pabrik, harus melalui jalan tersebut. Belum lagi pelajar-pelajar sekolah yang melintas ke ibu kota kecamatan atau ibu kota kabupaten labuhan batu selatan, harus berjibaku dengan kondisi jalan yang dapat mengancam keselamatan mereka.

Menyikapi persoalan ini, seorang tokoh masyarakat yang lama bermukim di wilayah itu mengungkapkan, pemkab hanya rajin mengutip pajak. Urusan hak masyarakat, nol besar. (sed)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!