Nasional

Rute Serpong-Grogol Bisa Nikmati Bus TransJakarta


7 June 2016, 6:45
Dilihat   52.9K

WhatsApp-Image-20160607

Nusantarakini.com, Jakarta-

Bagi warga Tangerang, khususnya daerah Serpong dan sekitarnya. Kabar gembira ini tentu akan sangat bermanfaat dan membantu aktivitasnya dalam melakukan perjalanan dari Tangerang ke Jakarta, begitu pula sebaliknya. Hal ini bisa dinikmati dengan beroperasinya Bus TransJakarta jurusan Serpong-Grogol mulai Senin 6 Juni 2016 kemarin. Sebanyak 36 unit bus akan disediakan pengelola, namun baru 8 unit yang siap dioperasikan.

“Mulai hari Senin sudah mulai dioperasikan,” terang Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan, Wijaya Kusuma, saat dihubungi Metrotvnews.com, Minggu (5/6/2016).

Bus tersebut akan beroperasi setiap hari mulai pukul 05.30 sampai 20.30 WIB. Wijaya menerangkan, untuk penumpang dari Serpong bisa menaiki bus seharga Rp3.500 perperjalanan itu dari Giant Germant Center. “Nantinya setiap terdapat JPO (jembatan penyebrangan orang) terdapat shelter untuk menaikkan dan menurunkan penumpang,” kata Wijaya.

Rute Serpong-Grogol itu akan menempuh lajur Serpong menuju Tol Kebon Nanas, selanjutnya bus akan keluar di Exit Tol Tomang. Wijaya menegaskan, bus TransJakarta itu juga akan terintegrasi dengan bus Anggrek Trans Circle yang jadi moda transportasi lingkar Tangerang Selatan. “Bus Anggrek Trans Circle akan terintegrasi dengan TransJakarta jurusan Serpong-Grogol untuk kemudahan warga Tangsel,” pungkasnya.

Berikut INFO BUS TRANSJAKARTA selengkapnya: (*khusus BSD*)
*GIANT BSD – GROGOL
-Bayar (ticket/kartu) Rp 3.500 (terusan bisa ke mana saja di Jakarta)
– Mulai Senin,6 Juni 2016
-Jam operasional: pk.05.00 sd pk.20.30 (dari BSD terakhir pk.15.30 & dari Grogol terakhir pk.19.00)
-Berhenti pada tanda “bus stop”

(Rute: Giant BSD – Jl. Pahlawan Seribu – Jl.Raya Serpong- Jl. MH Thamrin – Masuk Tol Tangerang/Kebon Nanas – Rest Area KM 13 Tol Tangerang – Keluar Tol Kebun Jeruk – Masuk Tol Kebun Jeruk – Keluar Pintu Tol.Tomang – Jl. S Parman – Halte Busway Grogol). (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu