Nasional

Pencalonan Sjafrie Sjamsoeddin Masih Menunggu Titah Prabowo, Ini Alasannya


24 May 2016, 8:33
Dilihat   1.1K

Nusantarakini.com, Jakarta – Beberapa hari ini santer diberitakan Letjend (purn) Sjafrie Syamsoeddin telah resmi dicalonkan oleh Partai Gerindran untuk DKI 1. Ternyata menurut Ketua Penjaringan Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif, belum keluar keputusan dari Ketua Umum Prabowo Subianto untuk bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Dengan demikian, Yusril dan Sandiaga Uno masih punya peluang yang sama dengan Sjafrie Sjamsoeddin. Ketiga nama tersebut baru masuk dalam tahap penjaringan.

Syarif menambahkan, baru tanggal 30 Mei pihaknya menyerahkan hasil penjaringan itu ke DPP Partai Gerindra. "Belum ada keputusan, mekanisme partai yang sudah kita susun sekarang sudah memasuki tahap evaluasi akhir. Dan mulai kamis kita rapat. Tanggal 30 Mei kita menyerahkan 3 nama, Pak Syafrie, Pak Sandiaga dan Pak Yusril dengan lampiran-lampirannya, hasil safari politik kita,” kata Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (23/5) kepada Pos Kota.

Syarif menjelaskan, setelah nama diserahkan nantinya DPP akan melakukan pembahasan lanjutan. Setelah itu, akan ada satu nama yang akan direkomendasikan kepada Prabowo Subianto.

Dengan demikian seluruh keputusan berada di tangan Prabowo. Prabowo tentu akan mempertimbangkan elektabilitas dan keuntungan mencalonkan salah satu tokoh bagi kepentingan Partai Gerindra. Menurut informasi yang berkembang, pencalonan resmi baru akan dikeluarkan setelah lebaran. (sed)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu