Nasional

Beredar Kabar, Andika Perkasa Menantu Hendropriyono, Diangkat Jadi Pangdam Tanjungpura

Nusantarakini.com, Jakarta – Mayjen TNI Andika Perkasa yang juga menantu AM Hendropriyono dikabarkan akan segera menduduki jabatan baru. Andika yang saat ini masih sebagai Komandan Paspampres dikabarkan akan menduduki jabatan baru sebagai Pangdam Tanjungpura, Kalimantan Barat.

Sedangkan Mayjen TNI Agung Rusdianto yang saat ini duduk sebagai Pangdam Tanjungpura akan pindah menjadi Asops Panglima TNI.

Sebenarnya mutasi merupakan peristiwa biasa di tubuh TNI. Akan tetapi karena melibatkan menantu AM Hendropriyono yang dikenal luas dekat dengan Presiden Jokowi, maka menjadi sorotan publik.

Dok. Istimewa

Kebenaran kabar tersebut masih memerlukan kepastian. Kadispenad Brigjen TNI Sabrar Fadhillah saat dikonfirmasi oleh detik, mengaku juga mendengar kabar.

“Saya juga dengar kabar demikian, ada banyak sms, ucapan selamat, salah satunya terhadap Beliau (Andika). Tapi saya belum bisa pastikan karena secara resmi memang belum ada,” kata Sabrar.

Selain itu, dari informasi yang beredar didapatkan bahwa serah terima jabatan (sertijab) akan dilakukan pada Rabu, 25 Mei 2016. (sed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top