Nasional

Luhut: Untuk Putuskan Reshuffle Kabinet, Jokowi Sudah Punya Data Lengkap


21 April 2016, 7:46
Dilihat   1.4K

 

Nusantarakini.com, Jakarta –

Di tengah gonjang-ganjingnya isu reshuffle kabinet jilid II, akhirnya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan angkat bicara. Menurutnya, Jokowi memiliki data-data lengkap mengenai kinerja para Menteri Kabinet dan Kepala Lembaga negara. Sebagai kepala negara Jokowi akan melakukan reshuffle berdasarkan kinerja para pembantunya sesuai data yang dipegang. “Beliau punya data yang sangat lengkap dalam memutuskan sesuatu.‎ Kita hormati saja keputusan Presiden nanti,” ujar dia.

Luhut juga membantah kalau Presiden Joko Widodo di bawah tekanan partai politik pendukung Pemerintah dalam perombakan kabinet jilid II. Bongkar pasang pembantu di kabinet kerja yang santer diberitakan itu hanya Presiden Jokowi yang tahu.

“Itu hak prerogatif Presiden, beliau tahu apa yang mau dilakukan. Saya sampaikan bahwa beliau tidak pernah terpengaruh atas desak-desakan dari luar. Kalau ada yang katakan partai ini menekan, partai itu menekan, beliau tak terpengaruh,” kata Luhut kepada wartawan di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang beredar di lingkaran istana, reshuffle akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun ketika ditanya wartawan,  Luhut p‎un tidak mengetahui kapan Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet tersebut, serta siapa saja para pembantunya yang akan diganti. (*MC)

foto: kompas.com

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu