Nasional

Jokowi, SBY dan Jagorawi


21 April 2016, 7:16
Dilihat   2.1K

 

Nusantarakini.com, Jakarta –

Ada yang istemewa dengan jalan tol jagorawi selama SBY dan Jokowi menjadi Presiden RI. dua duanya sama sama sering melewati jalan tol tersebut rata rata lima kali, dalam satu bulan, bahkan untuk Jokowi saat ini hampir seminggu dua kali melintasi jalan tol Jagorawi.

SBY melintasi jagorawi saat akan kembali ke kediamannnya di Cikeas, sedangkan pak Jokowi melintasi jagorawi saat menuju istana Bogor yang memang saat ini sebagian besar beliau istrirahat di istana tersebut.

Walaupun sama sama lewat tol jagorawi , ada nuansa yang berbeda ditunjukkan oleh kedua presiden tersebut saat melintas di jalan dengan pasukan pampaspres yang mengawal mobil kepresidenan. Kebetulan salah satu redaksi Nusantarakini.com, hamper setiap pagi ke Jakarta juga melintasi jagorawi.

Jokowi dan rangkaian pasukan pengawal sekitar lima mobil plus empat motor sniper, melintas pagi sekitar jam 8, anehnya rombongan presiden selalu tidak pernah minta untuk diistemewakan, paling hanya lampu lampu mobil pampaspres pendamping yang menyalakan lampu hazardnya yang warna biru tetapi tidak membunyikan alarm, dan semuanya berjalan alamiah bahkan saat jagorawi macet pun maka rombongan presiden ini ikut terbawa kemacetan, ini biasanya kesempatan untuk mobil mobil yang umum dan pribadi yang lewat pas disamping mobil presiden kesempatan untuk menyapa presiden dengan melambaikan tangan, dan jokowi pun membalasnya dengan ramah sambil ketawa. Ini jelas hiburan tersendiri buat para pengguna jalan yang sering terkena kemacetan.

Pemandangan ini memang berbeda waktu massa SBY dulu, dimana saat melintas di Jagorawi maka semua mobil yang lewat harus di stop semua dulu dan diseterilkan, untuk memberikan kesempatan kepada rombongan presiden untuk lewat. (*TA)

detik.com

detik.com

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu