Andi Arief : Kalau Gue Jadi Penyidik KPK, Ahok kukasih seragam orange!

andi arief ahokNusantarakini.com, Jakarta. Andi Arief, mantan staf khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana, kembali menyerang Gubernur DKI Jakarta, Basuki T.Purnama alias Ahok. Kali ini Andi Arief mempertanyakan logika pembelaan Ahok saat diperiksa sebagai saksi oleh KPK terkait kasus RS.Sumber Waras. Menurut bekas aktivis mahasiswa dari Jogyakarta ini, logika yang digunakan Ahok sangat kacau dan tidak masuk akal.

Untuk menguji logika pembenaran Ahok yang salah, Andi Arief membuat lima daftar test pertanyaan yang harus dijawab Ahok. Bila 3 dari 5 soal ini jabawanya salah, maka Ahok layak tetapkan sebagai tersangka kasur korupsi. Berikut soal ujian yang diberikan Andi Arief kepada Ahok:

……..
Kalau gue jadi KPK nih ye, gue cuma kaseh 5 pertanyaan saja buat Ahok. Biar kagak lama-lama diperiksanye. Pertanyaannye cuma dua pilihan jawaban. Masing-masing pertanyaan gue kaseh waktu 1 jam buat ngejawab. Gini nih pertanyaannye:

1. Elu nyewain mobil ke temen elu. Biaya sewanye 6 jeti sebulan. Pas udah 10 bulan disewa, temen elu kagak pernah ngasih uang sewa. Malah temen elu mau jual mobil elu ke elu. Elu mau kagak?
a. Mau
b. Ogah

2. Temen elu yang mo jual mobil elu sendiri itu minta uangnya sekarang.

Padahal temen elu baru ngasih mobilnya 2 tahun lagi. Elu juga belum butuh-butuh amat itu mobil. Elu mau kagak?
a. Mau
b. Ogah

3. Temen elu juga minta transaksi pembayaran ntu mobil, pas malam-malam tahun baruan. Mobilnya tetep kagak bisa elu pake sebelum 2 tahun. Elu mau kagak?
a. Mau
b. Ogah

4. Harga mobil elu yang temen elu mo jualin ke elu itu dipasaran cuma 500 jeti. Temen elu minta ke elu 700 jeti. Elu mau kagak?
a. Mau
b. Ogah

5. Terus elu minta ke temen elu lainnye yang tahu daftar harga mobil di pasaran untuk ngecek harga mobile elu sendiri. Die ngasih tau ke elu bahwa memang harga mobil di pasaran itu cuma 500 jeti. Eh temen elu yang mau jualin mobil elu malah bilang temen elu yang ngasih tau harga itu ngaco, dimaki-maki di tipi lagi. Terus elu disuruh membenarkan sikap temen elu yang bilang ngaco itu. Elu mau kagak?
a. Mau
b. Ogah.

Kalau 3 dari 5 soal jawabannya salah, maka diberi hadiah rompi orange

……

Sejauh ini KPK masih terus menyelidiki kasus korupsi RS.Sumber Waras. Walaupun opini masyarakat banyak yang mengatakan Gubernur Ahok terlibat dalam kasus ini. Namun prinsip praduga tak bersalah harus tetap dikedepankan. (*Mayang Kemuning)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *